Sabtu, 09 April 2011

Persib Waspadai Kejutan Bontang FC

Persib Bandung tak akan meremehkan tamunya, Bontang FC, dalam duel lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/4).
"Materi pemain Bontang FC itu bagus. Cuma mereka sering sial. Pemain kami besok tak boleh menganggap enteng, tidak boleh main-main lawan mereka," ujar Pelatih Persib Daniel Roekito seusai latihan timnya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (8/4).

Daniel juga meyakini besok Bontang bakal tampil tanpa beban meski tetap berambisi mencuri poin penuh. "Tim yang main tanpa beban itu berbahaya lho. Pemain kami harus main disiplin dan konsentrasi," ujarnya.

Apalagi besok malam, Maung Bandung dipastikan kehilangan empat pemain andalannya. Keempat pemain absen ini adalah gelandang Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning, serta Atep, Siswanto serta kiper Markus Horison yang dibekap cedera.

Untuk itu, Daniel pun menyiapkan strategi khusus permainan menyerang dengan mengoptimalkan formasi 4-4-2. "Kami punya banyak penyerang, dengan formasi 4-4-2, semuanya (penyerang) bisa dioptimalkan,"katanya.

Dengan formasi yang sama, dia melanjutkan, lini pertahanan pun bisa dijaga oleh lebih banyak orang. "Lini belakang bisa lebih baik. Kalau dengan formasi 3-5-2, kemarin-kemarin nyatanya kami mudah kemasukan gol," tandasnya.

Adapun untuk menggantikan mereka yang absen, Daniel juga sudah menyiapkan pemain alternatif. Para pemain ini antara lain kiper Cecep Supriyatna serta para gelandang seperti Eka Ramdani, Miljan Radovic, Hilton Moreira. Juga Isnan Ali dan Gilang Angga.

Persib Bandung kini menempati peringkat 8 dengan total poin 23 pada klasemen sementara Liga Super. Posisi itu hasil 20 kali laga dengan 6 kemenangan, 5 seri, dan 9 kekalahan.

Adapun Bontang FC sementara terpuruk di peringkat 15 klasemen dengan total poin 12. Posisi dasar klasemen itu hasil 19 kali dengan 3 kemenangan, 3 seri, dan 13 kekalahan.

Dari tiga pertemuan terakhir di ajang Liga Super, Persib selalu menang atas Bontang FC. Pada putaran pertama Liga Super musim ini, Persib pun unggul 1 - 0 saat bertandang di kandang Bontang, medio Januari lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar