Minggu, 27 Februari 2011

tubuh tanah

 tanah () tidak lain adalah batuan yang melapuk dan mengalami proses pembentukan lanjutan. Usia tanah yang ditemukan saat ini tidak ada yang lebih tua daripada periode  dan kebanyakan terbentuk dari masa .
Tubuh tanah terbentuk dari campuran bahan organik dan mineral. Tanah non-organik atau tanah mineral terbentuk dari batuan sehingga ia mengandung mineral. Sebaliknya, tanah organik  terbentuk dari pemadatan terhadap bahan organik .
Tanah organik berwarna hitam dan merupakan pembentuk utama lahan  dan kelak dapat menjadi  . Tanah organik cenderung memiliki keasaman tinggi karena mengandung beberapa  organik (substansi humik) hasil  berbagai bahan organik. Kelompok tanah ini biasanya miskin , pasokan mineral berasal dari aliran air atau hasil dekomposisi jaringan makhluk hidup. Tanah organik dapat ditanami karena memiliki sifat fisik  (sarang) sehingga mampu menyimpan cukup air namun karena memiliki keasaman tinggi sebagian besar tanaman pangan akan memberikan hasil terbatas dan di bawah capaian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar